Jakarta, Indonesia
+62 812 8998 0464
gloriamagician@gmail.com

Algoritma Instagram 2019 , Update Terbaru !!

- www.antonsb1m.com -

algoritma instagram 2019 - instagram algorithm 2019 3

Algoritma Instagram 2019 ??? Berubah LAGI Kah ?!?!

Algoritma Instagram 2019, topik yang sangat di tunggu – tunggu oleh semua Internet Marketer di seluruh dunia.

Dengan mengetahui bagaimana cara kerja Instagram maka kita bisa menaikan Engagement suatu postingan secara significant.

MARKIBAS ! Mari Kita Bahas.

Pertama, info ini saya dapatkan dari artikel suatu media terpercaya yang juga menjadi platform dan tools bagi para penggiat social media yaitu SproutSocial. So berita ini CONFIRM 98% terpercaya, LEGIT !

Pada tahun 2016 silam, Instagram mengumumkan bahwa feed Anda akan diprioritaskan dengan konten yang disebut “The Moments You Care About

Ya, hampir mirip dengan Facebook.

Jenis sentimen yang sama disuarakan oleh Facebook di 2018 untuk “mengutamakan teman dan keluarga,” lebih menyukai konten pribadi daripada konten pemasaran. Dan Seiring berjalannya waktu, Instagram sendiri mengumumkan peningkatan pada feed penggunanya yang mengutamakan postingan yang FRESH dan tepat waktu.

Sekarang, mari kita maju ke masa sekarang.

Pada Januari 2019, Instagram mengakui kekhawatiran publik yang meningkat atas algoritma mereka dan memecah keheningan mereka dalam serangkaian tweet.

algoritma instagram 2019

Instagram menyatakan bahwa apa yang muncul pertama kali dalam feed Anda didasarkan pada aktivitas Anda sendiri.

Algoritma Instagram 2019 | Instagram Algorithm 2019

Dan di sini lah kita berdiri pada hari ini.

Puas? Bingung? Atau dua – dua nya?

Saya mengerti betul perasaan Anda, penjelasan ini telah meninggalkan banyak pertanyaan kepada Brand tentang bagaimana mereka dapat memaksimalkan keterlibatan mereka di dunia Instagram.

Jawaban singkatnya? Munculkan strategi konten yang memberikan algoritma Instagram persis seperti yang diinginkannya. BOOM !!

Baca juga : Belajar Facebook Ads – Detail Targeting

9 strategi dan taktik untuk mengakali algoritma Instagram

Berdasarkan apa yang tim kami ketahui tentang cara kerja algoritma instagram 2019 dan apa yang telah terjadi secara langsung di Sprout, meningkatkan jangkauan (Reach, Impression, Engagement) sangat memungkinkan dan bisa dilakukan.

Di bawah ini adalah gambaran dari strategi dan taktik yang harus Anda terapkan jika Anda ingin menjamin konten yang Anda buat dilihat oleh banyak orang di Instagram.

1 . Tingkatkan Kualitas Foto / Gambar Anda

Menurut Instagram sendiri, ranking yang lebih tinggi di dalam feed followers Anda berjalan seiringan dengan munculnya “konten yang hebat (Great Content).”

Masih terlihat samar-samar bukan ? Apa itu Konten yang Hebat ? Apakah konten tersebut harus enak dilihat atau bagaimana ?

Apa pun itu, tidak dapat disangkal bahwa konten yang paling disukai dan dibagikan di Instagram seringkali mencolok secara visual.

Warna-warna yang berani. Pemandangan yang menakjubkan. Jenis barang yang membuat orang berhenti sejenak di jalurnya dan melakukan Tap “Love.”

Jika Anda berhasil membuat konten yang menakjubkan, Anda berada di titik aman.

Tapi jika tidak, Anda mungkin berpikir tentang membuat beberapa visual secara profesional dari waktu ke waktu. Bahkan jika Anda berada dalam industri yang tampaknya “membosankan”, foto-foto berkualitas tinggi adalah sebuah harapan.

Pertimbangkan juga bahwa ada banyak aplikasi Instagram di luar sana seperti VSCO yang dapat memberikan sentuhan eksentrik serta getaran yang lebih profesional pada konten Anda dengan anggaran terbatas.

2 . Konsisten Melakukan Postingan di IG Stories

IG stories adalah jenis konten yang paling populer di platform ini dan dengan mudah Instagram Stories baru saja melewati 500 juta pengguna setiap hari. Instagram stories sangat berguna bagi suatu Brand yang jarang posting di feed mereka.

Singkatnya, IG Stories akan secara konsisten membuat profil Anda muncul. Ini merupakan kabar baik karena followers Anda terus-menerus didorong untuk memeriksa konten Anda.

Algoritma Instagram 2019 | Instagram Algorithm 2019

3 . Upload Lebih Banyak Konten Video

Dengan adanya autoplays video di feed, ini akan sangat menarik perhatian seseorang ketika mereka sedang berada disana.

Dan jika ini seperti algoritma Facebook, dimana facebook ingin friends/followers menghabiskan waktu selama mungkin di profil atau postingan kita, maka Video bentuk pendek ataupun bentuk panjang adalah solusi untuk membuat orang berhenti sejenak.

Konten IGTV saat ini juga bisa muncul di feed pengikut Anda. Ini adalah berita besar yang sekali lagi menandakan bahwa Instagram ingin melihat pembuat video.

Sebagai catatan tambahan, konten video Anda tidak harus keren atau cinematic professional seperti trailer film Hollywood. Video time lapse dan Boomerang yang sederhana sudah cukup untuk menarik pemirsa untuk merek-merek besar dan kecil. Yang penting adalah Anda membuat beberapa bentuk video.

4 . Cobalah untuk LIVE Lebih Sering

Instagram Live akan menghasilkan notifikasi kepada Followers dengan menempatkan dirinya di atas feed story followers Anda.

Algoritma Instagram 2019 | Instagram Algorithm 2019

Baca Juga : Belajar Facebook Ads – Detail Targeting

5 . Susun teks / deskripsi yang lebih menarik

Likes and Shares sangat berharga di instagram.

Mendorong interaksi secara langsung adalah permainan yang sepenuhnya adil di Instagram. Melakukannya juga sangat mudah karena Anda dapat meminta followers secara langsung untuk memberikan komentar.

Misalnya, tag-teman-kamu atau keterangan yang berbasis pertanyaan adalah cara yang bagus untuk memicu followers Anda memberikan komentar. Komentar adalah interaksi yang sangat dibutuhkan di Instagram dan menjadi penilaian tersendiri.

Namun, kebijakan konvensional juga memberi tahu kita bahwa tidak setiap postingan harus mengikuti formula ini. Ini didasarkan pada bagaimana Facebook menghukum Engagement Bait dan Brand yang dengan sengaja mencoba membuat game algoritma mereka. Dengan kata lain, Anda harus mengintegrasikan teks berbasis keterlibatan di Instagram tetapi jangan berlebihan.

Baca juga : Strategi Marketing Dalam Bidang Bisnis Online

6 . Adakan Kontes Sayembara dan Giveaway !!

Untuk banyak bisnis, Anda sering kali melihat bahwa kontes dan posting giveaway adalah yang paling populer dan menarik.

Baik itu membagikan tagar atau membuat beberapa konten yang dibuat oleh pengguna, kontes dapat membantu mendorong lonjakan Engagement ke profil Anda.

Terlepas dari populernya teknik ini, pastikan Anda sudah melakukan persiapan untuk menangani kontes media sosial dan memahami hukum di baliknya sebelum memulai. Juga, pertimbangkan strategi “Less is More” untuk kontes Anda, sehingga ada cukup waktu untuk membangun buzz di antara mereka.

7 . Manfaatkan Kekuatan Hashtags !

Semakin banyak yang melirik postingan Anda, semakin baik.

Tagar / Hashtags dapat membantu menarik perhatian itu dalam hitungan detik.

Tagar termasuk sebagai bagian dari strategi konten, karena Anda harus memastikan bahwa posting Anda pada dasarnya dapat dicari. Kombinasi dari tagar bermerek, produk, dan komunitas akan memicu suatu interaksi seperti like, komen, dan exposure yang diluar dugaan.

Dilansir dari website SproutSocial tentang bagaimana aturan dalam menggunakan tagar, ditemukan bahwa sembilan adalah “angka ajaib”, meskipun beberapa Brand memiliki postingan dengan 15+ tagar dan masih mendapat nilai Engagement yang bagus.

Demi tidak terlihat seperti spammer, sebaiknya gunakan hanya tag yang berperforma tinggi. Dengan sedikit riset terlebih dahulu, untuk melihat berapa banyak jumlah / volume postingan yang menggunakan tagar tersebut.

8 . Posting disaat Jam Sibuk dan Ramai.

Mungkin cara paling mudah untuk menang dengan algoritma Instagram adalah memposting pada jam sibuk.

Berikut ini sekilas waktu yang terbaik untuk memposting berdasarkan traffic sibuknya Instagram

Jangan lupa data ini berdasarkan waktu luar negeri US, jadi untuk disesuaikan dengan waktu Indonesia silahkan tambah 11 jam dari waktu yang Anda lihat pada maping tersebut.

9. Jika Ragu, Postinglah lebih sering.

Instagram secara eksplisit mengatakan pada 2018 bahwa posting “sering” berada dalam praktik terbaik mereka. Dengan kata-kata mereka sendiri:

“Kami tidak menurunkan peringkat orang karena memposting [sering]. Kami memastikan feed Anda terasa beragam sehingga kami dapat memecah posting. “

Dan kurang lebih, inilah yang membawa panduan kami untuk mengakali algoritma Instagram secara penuh.

Memposting lebih sering akan memberi Anda lebih banyak ruang untuk bereksperimen dan menilai konten mana (petunjuk: seperti jenis di atas) yang berfungsi dan mana yang tidak.

Jadi apakah Anda siap untuk menghadapi algoritma Instagram 2019?

Spoiler: algoritma Instagram tidak harus menjadi tanda tanya raksasa.

Masih ada banyak cara bagi Brand untuk melibatkan pelanggan dalam menghadapi algoritma Instagram yang terus berkembang tanpa harus berinvestasi secara eksklusif dalam iklan.

Kami ingin sekali mendengar komentar dari Anda. Pernahkah Anda melihat bahkan mengalami penurunan Engagement pada postingan Anda karena algoritma Instagram baru? Apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini !

Belajar Internet Marketing Lebih Dalam yuk di kelas www.antonsb1m.com


2 Responses

  1. […] Baca juga : Algoritma Instagram 2019 berubah lagi ?? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Halo mas Anton SB1M, saya telah mengunjungi web anda, boleh tanya2 seputar Internet Marketing ?
Powered by
Shares